one piece

One Piece (bahasa Jepang: ワンピース Hepburn: Wan Pīsu) ialah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini sudah dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump kepunyaan Shueisha semenjak tanggal 22 Juli 1997, dan sudah dibundel menjadi 91 volume tankōbon. Ceritanya menceritakan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki keterampilan tubuh lentur seperti karet sesudah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang disebut Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk menggali harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka guna menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.


kursus komputer majalengka Manga ini sudah diadaptasi menjadi suatu animasi video pribumi (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan suatu serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999. Sebagai tambahan, Toei pun telah memproduksi tiga belas film animasi, satu OVA dan sebelas episode eksklusif televisi. Beberapa perusahaan sudah mengembangkan sekian banyak  jenis pernak-pernik laksana permainan kartu dagang dan sejumlah permainan video. Versi manganya sudah dilisensi guna diluncurkan dalam bahasa Inggris di Amerika Utara dan Britania Raya oleh Viz Media dan di Australia oleh Madman Entertainment. Versi animenya sudah dilisensi oleh 4Kids Entertainment guna perilisan versi bahasa Inggris di Amerika Utara pada tahun 2004, sebelum lisensi tersebut ditarik keluar dan lantas diakuisisi oleh Funimation pada tahun 2007.

One Piece sudah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya. Beberapa volume dari manga ini sudah memecahkan rekor penerbitan, tergolong cetakan mula tertinggi dari kitab apa juga di Jepang. Situs web resmi guna manga One Piece karya Eiichiro Oda memberitahukan bahwa manga ini sudah meraih Guinness World Record untuk kelompok "salinan terbanyak yang diterbitkan guna seri kitab komik yang sama oleh seorang pengarang tunggal". Hingga bulan Mei 2018, manga ini sudah terjual sampai lebih dari 440 juta kopi di semua dunia, menjadikannya seri manga terlaris dalam sejarah. One Piece pun menjadi manga terlaris sekitar sepuluh tahun beruntun pada tahun 2017.
Kumpulan isi

    1 Popularitas
    2 Protagonis
        2.1 Monkey D. Luffy
        2.2 Roronoa Zoro
        2.3 Nami
        2.4 Usopp
        2.5 Vinsmoke Sanji
        2.6 Tony Tony Chopper
        2.7 Nico Robin
        2.8 Franky / Cutty Flam
        2.9 Brook
    3 Lokasi
    4 Media
        4.1 Manga
        4.2 Anime
        4.3 Film
    5 Referensi
    6 Bacaan lanjutan
    7 Pranala luar

Popularitas

Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999.

Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece bakal berjalan selama 5 tahun, dan dia telah memutuskan endingnya. Tetapi dia terlampau "menikmati" jalan ceritanya dan kini dia tidak tahu kapan One Piece bakal berakhir.

One Piece adalahmanga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini pun yang mengakibatkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan kesatu. Dan volume 46 menjangkau lebih dari 140.000.000 unit terjual dan adalahmanga tercepat yang menjangkau total penjualan 100.000.000.

Hingga ketika ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga sangat laris sepanjang sejarah. Kesuksesan One Piece bahkan melebihi campuran no 2 Naruto, no 3 Kimi ni Todoke, no 4 Fairy Tail, no 5 Bleach, no 6 Bakuman, no 7 Gintama, dan no 8 Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 300 juta kopi.[butuh rujukan]

One Piece pun memecahkan rekor dunia penjualan tercepat dengan volume 63 terjual 2,119,400 dalam 4 hari (meskipun rekor sebelumnya pun dipegang One Piece volume 60 dan 61). Selain tersebut One Piece pun memecahkan rekor Jepang sebagai Cetakan kesatu terbanyak. One Piece volume 63 memegang rekor Jepang dengan 3.9 juta kopi di cetakan kesatu (meski rekor sebelumnya dipegang One Piece 60, 61, dan 62) rekor sebelum One Piece ialah Harry Potter and the Order of the Phoenix dengan 2.9 juta kopi.[butuh rujukan]
Protagonis
Artikel utama: Kumpulan karakter dalam seri One Piece

Kumpulan tokoh sebagai berikut hanya difokuskan pada Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Yang berperan menjadi "orang jahat" dalam serial ini beragam, mulai dari Bajak Laut beda sampai anggota pemerintah (World Government). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar ialah pihak angkatan laut.
Monkey D. Luffy
Artikel utama: Monkey D. Luffy








kursus komputer majalengka Alias: Topi Jerami, Manusia karet. Jabatan: Kapten. Tebusan/Bounty: ฿1.500.000.000
Luffy mempunyai cita-cita menjadi Raja Bajak Laut sesudah bertemu dengan Shanks Si Rambut Merah yang singgah di pulau kelahirannya, Fusha. Topi jerami yang menjadi ciri khasnya ialah pemberian dari Shanks dan dia berjanji akan menyerahkan topi tersebut kembali kepadanya ketika mereka bertemu kembali.

Luffy ialah pemakan buah iblis Gomu Gomu no Mi sampai-sampai ia menjadi insan karet. keterampilan ini membuatnya tubuhnya mempunyai atribut yang sama dengan karet, laksana melar, peredam listrik, dsb.

Ciri khas bertarungnya ialah menyerang dengan memanjangkan unsur tubuhnya. Semua nama jurusnya selalu dimulai dengan kata "Gomu-gomu" dan kemudian dibuntuti dengan nama senjata atau artileri (contoh: 'Gomu Gomu no Pistol', 'Gomu Gomu no Bazooka', 'Gomu Gomu no Gatling', dll).

Gear Second: Teknik mempercepat aliran darah namun organ tubuhnya tidak hancur sebab atribut karet pada tubuhnya. Efek dari Gear Second ini ialah kecepatan atau agility meningkat. Kata "jet" pun ditambahan dalam nama jurusnya (contoh: Gomu Gomu no Jet pistol). Jika diperbanyak dengan Haki, tinjunya jadi memunculkan efek ledakan.

Gear Third: Teknik memberpesar tulang dengan meniupnya laksana balon. Efek dari Gear Third ialah kekuatan serangannya meningkat, tetapi kecepatan serangan menurun. Kata "Gigant" pun ditambahan dalam nama jurusnya (contoh: Gomu Gomu no Gigant Pistol). Jika ditambahkan haki tangannya menjadi hitam dan semakin keras.

Gear Four: Teknik memperbesar badan seukuran gorilla, dengan menggabungkan boushuku haki. Kekuatan ini serupa dengan tubuh gorilla dengan daya hancur yang paling kuat. Dan diperbanyak dengan kekuatan tinjuan yang dapat mental di udara. (kekuatan ini hadir di dressrosa sewaktu melawan sichibukai Donquixote Doflamingo).

Hybrid: Gabungan dari Gear Second dan Gear Third. Kata "Shell" ditambahan dalam nama jurusnya.
Roronoa Zoro
Artikel utama: Roronoa Zoro

Alias: Pemburu Bajak Laut, Tiga Pedang. Jabatan: Wakil Kapten, Pendekar Pedang. Tebusan/Bounty: ฿320.000.000

Merupakan kru kesatu yang ikut bergabung dalam Kelompok Topi Jerami dan menjabat sebagai wakil kapten. Teknik bertarungnya memakai 3 pedang yang adalahpedang langka dalam dunia One Piece. Zoro mempunyai cita-cita guna menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, mewarisi cita-cita kawan masa kecilnya, Kuina, yang meninggal sebab kecelakaan.
Nami
Artikel utama: Nami (One Piece)

Alias: Kucing Pencuri. Jabatan: Navigator. Tebusan/Bounty: ฿66.000.000
Navigator dari Kelompok Topi Jerami yang dapat menikmati perubahan cuaca dengan tubuhnya. Kemampuan beda di samping navigasi ialah mencuri dan menciptakan peta. Cita-cita dari Nami ialah membuat peta semua dunia. Senjata yang digunakan ialah tongkat dengan sekian banyak  modifikasi dari Usopp.
Usopp
Artikel utama: Usopp

Alias: Hidung Panjang, Dewa Usopp, Soge King. Jabatan: Penembak Jitu. Tebusan/Bounty: ฿200.000.000
Penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Bercita-cita menjadi penembak jitu pemberani di semua lautan dan hendak pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, ialah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks. Sangat suka berbohong, dan bercerita yang tinggi-tinggi. Bertarung dengan menggunakan tembakan katapel dengan peluru menarik dan jebakan-jebakan. Setelah 2 tahun pelajaran mampu mengendalikan Pop Green, tanaman yang dapat tumbuh dengan agresif dan cepat. Di Arc Dressrosa Usopp mendapat kekuatan haki penglihatan, yang mana dia dapat melihat Sugar (anggota keluaraga bajak laut Donquixote Doflamingo) hendak menyentuh Luffy dan Law dengan destinasi merobah mereka menjadi mainan, dan dia dapat melihat jelas eksistensi sugar dan menembakkan jebakan yang mengandung gambar dirinya dengan mata dan lidah menjulur keluar. Berdasarkan keterangan dari dirinya sendiri, dia tergolong 3 orang terlemah di kelompok, di samping Nami dan Chopper. Walaupun tergolong 3 terlemah, dia adalahorang yang berani bertarung melawan sang kapten Monkey D. Luffy dan menghanguskan bendera Pemerintah Dunia.
Vinsmoke Sanji
Artikel utama: Sanji

Alias: Kaki Hitam, Alis Melingkar. Jabatan: Koki. Tebusan/Bounty: ฿330.000.000

    Koki di anggota Bajak Laut Topi Jerami dan adalahrival Roronoa Zoro. Sanji adalahseorang bangsawan dari negeri powerful Germa 66 ia melarikan diri dari kerajaannya menjadi seorang koki di suatu kapal . Dia seorang Koki yang berangan-angan menemukan lautan legendaris di mana seluruh sumber bahan makanan berasal, yakni All Blue. Ia pun adalahmurid dari Zeff si Kaki Merah, koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sanji paling genit terhadap wanita. Sanji memiliki prinsip yakni tidak bakal melukai perempuan walaupun mesti mati. Sanji memakai kedua kakinya guna bertarung dan tidak pernah memakai tangannya sebab menurutnya, tangan ialah harta karun untuk seorang koki. Sanji bertarung dengan kiat tendangan yang paling kuat. Dia juga dapat memakai tenknik "Diable Jump / Diable Jumble" yang menciptakan kakinya menerbitkan api. Teknik ini dapat memperkuat tendangannya dan menyerahkan efek terbakar pada musuhnya. Termasuk 3 anggota terkuat Kelompok Topi Jerami. Selain tersebut jurus tumpuan terbarunya ialah Hell Memories yang mana teknik ini tidak jarang kali mengingatkan dia sewaktu di pulau Okama lokasi Emporio Ivankov (anggota Pasukan Revolusi) dan teknik ini lebih hebat daya bakarnya ketimbang Diable Jambe dan Sky Walk yang dapat berjalan di atas langit.

Tony Tony Chopper
Artikel utama: Tony Tony Chopper

Alias: Pecinta Permen Kapas. Jabatan: Dokter. Tebusan/Bounty: ฿100

    Dokter yang berwujud rusa kutub ini memiliki tujuh wujud perubahan. Chopper mengemban kemauan dari dokter terhebat di dunia dokter Hiluluk, yang berangan-angan menyembuhkan segala penyakit yang terdapat di dunia. Dia pemakan buah iblis Hito Hito sampai-sampai dapat berkata layaknya manusia. Kekuatan buah Hito-Hito pun membuatnya dapat berubah menjadi sekian banyak  macam wujud tergolong menjadi monster. Setelah 2 tahun, dia dapat memakai wujud monsternya tanpa kehilangan kesadaran.

Nico Robin
Artikel utama: Nico Robin

Alias: Anak Iblis. Jabatan: Arkeolog. Tebusan/Bounty: ฿130.000.000
Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang menganalisis asal usul penyandang inisial 'D' melewati Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebetulnya pada sejarah 100 tahun yang hilang. Merupakan buruan paling ditelusuri oleh pihak pemerintah dunia karena dirasakan sebagai iblis yang bisa mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini diperlihatkan dengan nilai buruan pada ketika umurnya 8 tahun paling tinggi. Pemakan buah iblis Hana Hana sampai-sampai dapat memperbanyak anggota tubuhnya di mana saja (tetapi lebih sering memperbanyak tangannya). Bertarung dengan mengandakan tubuhnya, dapat digunakan untuk sekian banyak  variasi teknik (seperti menumbuhkan tangan di tubuh lawan kemudian memukulnya). Saat memakai kekuatannya dia menyilangkan tangannya.
Franky / Cutty Flam
Artikel utama: Cutty Flam

Alias: Cyborg. Jabatan: Tukang Kayu. Tebusan/Bounty: ฿94.000.000
Cyborg sekaligus Tukang kayu kapal yang berangan-angan membangun kapal impian, kapal yang dapat mengarungi semua lautan laksana kapal Raja Bajak Laut Gol D. Roger, Oro Jackson, yang diciptakan oleh Tom. Saat Tom diciduk oleh Angkatan Laut, Frangky berniat menghentikan kereta api atas laut yang membawa Tom ke Ennies Lobby. Akibatnya, ia tertabrak kereta itu dan hampir meninggal. Bagi bertahan hidup, ia mengolah struktur tubuhnya dengan sekian banyak  teknologi sampai menjadi Cyborg. Teknik bertarung Franky lumayan bervariasi. Ia memakai senjata yang tersembunyi di semua tubuhnya, dan memakai Cola sebagai bahan bakar. 2 tahun kemudian, sesudah berkumpul kembali, Frangky merakit ulang tubuhnya dengan teknologi modern dari Angkatan Laut, yang adalahhasil riset dari Vegapunk, seorang ilmuwan dari Angkatan Laut. Selain tersebut dia kini telah mengembangkan robot tempur yang ia namakan "General Iron Pirates". dan robot ini bisa pulang menjadi sepeda motor tempur dan tank baja.
Brook
Artikel utama: Brook

Alias: Pendekar Bersenandung. Jabatan: Musisi. Tebusan/Bounty: ฿83.000.000
Manusia tengkorak berambut afro dan pun seorang pemusik yang direkrut sesudah peristiwa Thriller Bark. Dia adalahbajak laut yang berjanji pada seekor paus yang mempunyai nama Laboon dan berangan-angan untuk meneruskan perjalanan sampai Raftel, pulau ujung dunia dan berjanji bakal kembali lagi mendatangi Laboon. Bertarung dengan memakai pedang dan biolanya. Kekuatan musiknya dapat menghipnotis orang yang memperhatikan lagunya dan juga dapat menidurkan orang. Pemakan buah iblis Yomi Yomi yang dengan kata lain hidup kembali. Sebenarnya dia telah lama meninggal, tetapi sebab kekuatan buah iblis ini arwahnya pulang dan mengejar jasadnya yang sudah tinggal tulang belulang. Setelah 2 tahun berlatih dapat menyambung tubuhnya yang putus, pedangnya dapat membekukan dan dapat mengeluarkan roh dari jasad tengkoraknya.
Lokasi
Artikel utama: Lokasi di One Piece
Media
Manga

Manga One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Manga One Piece mulai diterbitkan oleh majalah Weekly Shonen Jump semenjak 4 Agustus 1997. Hingga 20 November 2013 One Piece sudah memiliki 799 chapter dan 75 volume. Manga One Piece adalahmanga sangat laris sepanjang sejarah Jepang. Manga One Piece telah terjual lebih dari 300 juta kopi. Manga One Piece pun mendapat tidak sedikit pujian dan penghargaan.
Anime

Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, menciptakan pihak Toei Animation memutuskan menciptakan serial anime nya. Rating animenya paling tinggi dan sampai kini sudah diluncurkan 789 episode pada 21 mei 2017, 13 film, dan 3 OVA.

Awal dari era anime One Piece sebenarnya ialah sebuah OVA One Piece, yakni One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian dibuntuti tayangan mingguan per episode.

Mulai episode 207 ke depan, One Piece disiarkan dalam fitur video pengertian tinggi dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dragon ball super